Sabtu, 06 Maret 2010

My Autobiography

Saya berada di dalam kandungan ibu saya selama kurang lebih 9 (Sembilan) bulan. Setelah kurun waktu selama itu, saya lahir ke dunia ini pada tanggal 03 September 1989. Anak kedua dari tiga bersaudara. ‘A. Yuliana’. Itulah nama yang tercetak di akte kelahiran saya. Entah siapa mengapa bisa tercetak seperti itu. Padahal seharusnya ‘ayuliana’. Tetapi minggu kemarin tepat tanggal 1 Maret 2009 kedua orang tua saya membuat pengajian untuk penambahan nama saya. ‘Anisah’ adalah nama yang di tambahkan didepan nama saya.
Cerita masa-masa kecil…
Ketika saya masih bayi, tentu saja saya masih belum bisa melakukan apapun. Sama seperti bayi-bayi lainnya saya hanya bisa menangis dan mengompol saat itu. Sampai kira-kira saya berumur 7 bulan, saya bisa jalan walaupun masih merangkak. Dan saat itu pula saya sudah mulai bisa berbicara sedikit layaknya seorang bayi lainnya yang masih belum jelas perkataannya. Ketika Berumur kurang lebih 9 bulan, akhirnya saya bisa berjalan walaupun tidak selancar orang biasa karena saat itu saya memang masih bayi. Pada umur 1 tahun lebih 5 bulan saya sudah mulai belajar membaca dan menghitung. Ketika saya berumur kurang lebih 5 tahun, orang tua saya menyekolahkan saya di Taman Kanak-Kanak (TK) Hubaya I Cibubur. Saya melalui berbagai proses di sana. Dari proses pembentukan sikap, pengenalan terhadap lingkungan sekitar, belajar menghitung dengan menggunakan benda, membaca, dll. Saya berada di TK tersebut selama 1 tahun.
Setelah lulus dari TK Hubaya, saya melanjutkan ke SD Negeri 011 Pagi Cibubur. Di sana saya bertemu dengan banyak teman baru, tetapi ada juga teman yang sebelumnya 1 TK dengan saya. Selama 6 tahun saya belajar disana. Tentu banyak sekali kenangan yang tidak bisa dilupakan. Saya meneruskan pendidikan di SMPN 147 dan SMAN 105.
Sampai akhirnya saya memasuki dunia perkuliahan. Universitas Gunadarma disanalah sekarang saya berjuang untuk meniti cita-cita saya. Tahun ini memasuki tahun ketiga dimana tugas Penulisan Ilmiah pun harus dikerjakan. Saya berharap dapat melewatinya dengan baik. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar